Kiat Belajar Siswa Untuk Para Guru

Kiat belajar siswa untuk guru sangat penting dalam menjaga siswa Anda aktif, terlibat dan memperhatikan pelajaran yang Anda berikan. Ketika siswa tidak aktif terlibat dalam pelajaran, mereka menjadi kurang termotivasi untuk belajar dan fokus pada pemikiran mereka sendiri. Siswa yang kurang motivasi untuk belajar dan perhatian memiliki kesulitan menyerap informasi baru dan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk melakukan penilaian dengan baik.

Berikut Langkah Guru Dalam Mengajar

Berikut adalah lima kiat bagi guru untuk membantu pembelajaran siswa: Menghabiskan Waktu Bersama Siswa. Meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan siswa akan membantu mereka merasa seperti bagian dari kelas dan terlibat. Daripada keluar dari ruang kelas untuk waktu yang lama, rencanakan untuk meluangkan waktu di ruang kelas untuk memberi siswa Anda sesuatu yang dinanti-nantikan, sesuatu yang harus dilakukan.
Berikan umpan balik. Memberikan umpan balik kepada siswa memungkinkan mereka untuk membuat saran tentang bagaimana meningkatkan konten yang mereka pelajari. Ini mendorong keterlibatan dan membuat proses pembelajaran bergerak.
Berikan Lingkungan Belajar. Ajari siswa cara yang tepat untuk menggunakan bahan, teknik, dan gagasan mereka. Pastikan suasana kelas mendorong interaksi dan membantu siswa menerapkan materi dengan cara mereka sendiri.

Menggunakan Teknologi Media Online

Gunakan Teknologi. Ketika siswa berinteraksi secara online dengan siswa lain, pastikan kelas Anda dapat memanfaatkan media sosial dan obrolan video untuk membuat mereka tetap terhubung dengan teman sekelas mereka. Ada banyak cara untuk membuat siswa sibuk.
Buat mereka tetap terhibur. Pastikan siswa memiliki hal-hal yang harus dilakukan di luar kelas. Hal-hal seperti itu mungkin termasuk meminta siswa Anda melakukan kunjungan lapangan atau bentuk perjalanan lainnya.
Bangun Kepemimpinan Pelajar. Beri siswa kesempatan untuk membuat perbedaan dalam pelajaran yang mereka ajarkan. Ini mendorong mereka untuk menjadi lebih efektif dan juga menginspirasi mereka untuk berjuang untuk tingkat pencapaian yang lebih tinggi.
Koneksi Online. Yang terbaik adalah mendorong siswa belajar melalui koneksi online. Dengan koneksi online, mereka dapat bekerja online dan masih menerima saran dan instruksi. Dengan mengambil pendekatan ini, siswa akan dapat meningkatkan kinerja mereka dan mendapat manfaat dari pelajaran interaktif.
Cari Tahu Apa yang Berhasil Untuk Kelas Anda. Tanyakan kepada siswa apa yang ingin mereka lakukan secara berbeda dalam hal mengajar pelajaran. Gunakan informasi ini untuk memberikan berbagai kiat bagi guru. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pelajaran dengan gaya belajar siswa Anda.

Guru Wajib Memotivasi Siswa Dalam Belajar

Menghubungkan Dengan Kelas. Teliti hal-hal apa yang dilakukan siswa dengan siswa lain di kelas. Anda mungkin ingin mencoba meng-hosting proyek grup untuk terhubung dengan kelas dan melibatkan mereka dalam proyek yang menyenangkan. Lakukan semua yang Anda bisa untuk memastikan siswa Anda mengetahui tentang Anda dan siswa lainnya.
Motivasi Dasar. Cobalah untuk memahami pikiran dan motivasi siswa Anda, dan beri mereka kesempatan untuk menyuarakannya pada saat-saat yang paling mereka terima. Siswa sangat tertarik untuk mencari tahu apa yang memotivasi orang lain dan jika mereka memiliki sesuatu untuk berkontribusi dalam diskusi yang mungkin memicu minat.
Ini hanya lima tips belajar siswa untuk guru. Masih banyak lagi. Lihatlah berapa banyak kiat untuk guru yang dapat Anda temukan sehingga Anda dapat dengan mudah memasukkan kiat belajar siswa ke dalam rutinitas manajemen kelas sehari-hari Anda.

Baca Juga : Dapatkan Beasiswa untuk Mengajar Bahasa Inggris di Amerika Serikat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *